16 Agu 2011

Mobil Terbang Pertama


Dengan perkembangan jaman, banyak orang selalu menciptakan inovasi baru untuk memanjakan manusia yang semakin banyak kebutuhannya dan semakin padat penduduknya di bumi ini. Dengan kreatifitas yang tinggi oleh orang-orang yang mempunyai IQ di atas rata-rata (tinggi). Di tangan merekalah, bermunculan ide dan suatu inovasi yang terbaru. Salah satunya dengan hadirnya mobil terbang. Di tangan perusahaan Terrafugia terciptalah  pesawat kecil yang dapat bergerak di udara dan telah di bilang sebagai mobil terbang yang pertama , sekarang satu langkah lebih cepat untuk menjadi perjalanan di langit dengan menggunakan mobil terbang. 



Kendaraan ini telah lulus test oleh Federal Aviation Administration (FAA) hambatan yang ada yaitu regulasi untuk klasifikasi berat.  Masalahnya adalah berbasis perusahaan,perusahaan Terrafugia ingin kendaraan Transisi untuk diklasifikasikan sebagai "Pesawat Sport Ringan" oleh FAA sehingga orang dapat terbang hanya 20 jam waktu terbang. Terrafugia menyelesaikan pelayaran perdananya Maret lalu di New York.

Kendaraan ini hanya untuk dua orang karena hanya terdapat dua tempat duduk satu pengemudi dan satu penumpang,masing-masing penumpang  sebaiknya memiliki berat  di 110 pon (50 kilogram) ,kelebihan berat badan dan menampung barang-barang dapat mengganggu keamanan dan layak di perhatikan. FAA mengatakan bahwa sebagai pengendara disarankan tentang hal ini berat ekstra atau berlebihan disarankan tidak mengendarai kendaraan ini.

Menurut  Terrafugia kendaraan ini bisa berubah dari sebuah kendaraan roadable yang dapat mencapai kecepatan 65 mph jalan raya ke pesawat bersayap dalam waktu 30 detik. Sungguh luar biasa kendaraan ini dengan sekejap dapat mengudara di langit. Pesawat ini dapat berlayar sekitar 115 mph (185 kph) dan mencakup sekitar 400 mil (644 kilometer) sebelum perlu isi ulang gas tanpa timbal reguler. Terrafugia ditawarkan dengan harga sekitar $ 200.000 (Rp. 1.7 M) dan pembelian bisa mulai tahun depan, dengan asumsi kendaraan melewati tes kecelakaan. Semoga bermanfaat dan yang ingin mengangkasa di udara dapat di coba dengan mobil ini salah satunya.

0 komentar:

Posting Komentar